Rabu, 23 Desember 2009

Kepala BKD Kota Bekasi Tutup Usia

Bekasi, 18/12 (Antara/FINROLL Lifestyle) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Selamet Gumelar meninggal dunia pada usia 52 sekitar pukul 02.30 WIB, Jumat dini hari.

Almarhum Selamet sempat mejalani koma selama dua hari di Ruang Gawat Darurat lantai dua Rumah Sakit Mitra Keluarga, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Barat sejak Selasa (15/12) lalu.

Sejumlah dokter di rumah sakit tidak mau berkomentar terkait kematian almarhum kepada wartawan yang saat itu tengah mencoba mengkonfirmasi kejadian tersebut.

Bahkan, sejumlah rekan almarhum dari kalangan pegawai Pemerintah Kota Bekasi terkesan menuntup-nutupi situasi itu.

"Saya pribadi tidak ikut ke rumah duka, namun memang benar bahwa pak Selamet Gumelar hari ini meninggal dunia. Selebihnya, saya tidak tahu," ujar staf Humas Pemkot Bekasi, Nardi, kepada ANTARA, di Bekasi, Jumat.

Pantauan ANTARA di rumah almarhum jalan Sigma, nomor 53, Perumahan Sigma, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, nampak sepi dan tidak berpenghuni. Bahkan sejumlah karangan bunga ucapan belasungkawa pun tidak terlihat di sekitar lokasi.

Jenazah almarhum Selamet Gumelar langsung diberangkatkan ke kampung halamannya di Desa Sipesing, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, untuk dimakamkan sekitar pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, sejumlah kabar yang marak beredar faktor penyebab kematian Selamet diduga akibat penyakit jantung yang dideritanya sejak lama.

Ketua Komite Daerah Anti Korupsi (Komdak) Bekasi, Hilaludin Yusri, menduga kuat kematian Selamet berkaitan dengan perseteruannya dengan Wali Kota Bekasi, Mochtar Mohamad terkait proses penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi 2009 setempat yang berlangsung baru-baru ini.

"Informasi yang saya himpun dari kalangan orang dalam pemerintahan menyebutkan, sebelum meninggal dunia almarhum sempat mendapat teguran keras dari Wali Kota Bekasi, Mochtar Mohamad, menyangkut calon PNS yang tidak lulus," katanya.

Dikatakan Hilal, pada Selasa malam almarhum tengah megikuti kegiatan rapat badan anggaran di Gedung DPRD Kota Bekasi dan mendapatkan telepon dari Wali Kota Bekasi.

"Setelah itu almarhum bergegas menemui Wali Kota Mochtar Mohamad di lingkungan Kantor Pemkot Bekasi dan kembali terjadi perseteruan panjang terkait persoalan tersebut hingga Selamet jatuh pingsan dan tidak sadarkan diri," katanya.

Almarhum, kata dia, langsung dilarikan ke RS Mitra Keluarga dan mengalami koma selama dua hari hingga akhirnya meninggal dunia dan meninggalkan satu isteri dan dua anak.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi, Mochtar Mohamad yang dikonfirmasi terkait kejadian tersebut tidak mengangkat panggilan wartawan melalui sambungan telepon. ***1*** B/Z003

Sumber : http://lifestyle.id.finroll.com
Written by Rollit Friday, 18 December 2009 23:47

0 komentar:

Posting Komentar

 

Recent post

EKONOMI (3) GAYA HIDUP (7) HUKUM (12) POLITIK (1) REALITAS (8) SOSIAL (5) WAJAH (5)
Powered by  MyPagerank.Net

monitor

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
SEO Stats powered by MyPagerank.Net